Tampilkan postingan dengan label Universitas Pertamina. Tampilkan semua postingan

Assalamualaikum Wr.Wb, Hai semuanya kenalin nama Aku safira di SMA aku lebih sering  dipanggil "ijah" bahkan sama guru-guru. Ak...



safira agroteknologi universitas brawijaya

Assalamualaikum Wr.Wb, Hai semuanya kenalin nama Aku safira di SMA aku lebih sering  dipanggil "ijah" bahkan sama guru-guru. Aku adalah alumni dari SMAN 17 Bandung angkatan 2017. Sekarang aku kuliah di Universitas Brawijaya tepatnya  Fakultas Pertanian, aku masuk UB itu tahun 2018 yang artinya aku ikut adik kelas.

Sebenernya aku udah kuliah ditahun 2017, waktu itu aku kuliah di Universitas Pertamina Program studi Teknik Lingkungan. Universitas Pertamina ini adalah universitas swasta baru (waktu aku masuk baru 2 angkatan sama aku) yang didirikan oleh Pertamina Foundation. 

Banyak yang bertanya kenapa aku pindah, alesan pertama dan yang paling utama yaitu karena orang tua aku – doi masih penasaran sama kenapa aku gamasuk PTN . Kedua, Aku sebenernya gasuka matematika dan fisika which is (asik) di Teknik Lingkungan itu harus mampu dan menguasai kedua hal itu, karena kalo enggak, ya matik lah awak. 


Mencoba Semua Test (Termasuk SNMPTN)


Oke skip ya, tahun 2017 itu aku udah coba semuaaaaaa tes masuk PTN (dan juga PTS), mulai dari SNMPTN pilihanku itu FSRD ITB, Manajemen Hutan IPB, Silvikultur IPB. Tinggi-tinggi banget emang gila pede nya kelewatan akutuh. 

Tapi aku suka, gimana dong? wkwk. Next gak keterima SNMPTN aku ya sedih mah iya pasti banget, karena yang awalnya aku “udah gausah berharap snm” –temen2 and also me. Lama-lama menjelang pengumuman snm aku jadi berharap besar, karena aku mager banget buat belajar SBMPTN lagi. 

Dan ternyata aku dapet kata maaf, yaudah dong dari situ aku belajar (setengah mati/hati?) buat SBMPTN, tapi aku gak sama sekali ikutan bimbel yang fokus un/sbm karena emang dari dulu aku gapernah dimasukin bimbel sama orang tua aku. 

Jadilah aku cuma ’belajar bareng Allan’ seorang teman sekelas yang mengikuti bimbel di inten dan menyebarkan ilmu yang memang sudah dimilikinya (dalam artian, emang cerdas bgt anaknyatuh) kepada teman sekelasnya.

Menjelang SBMPTN


Beruntungnya, teman sekelasku ini punya semangat belajar yang bisa dibilang tinggi. karena bahkan kami belajar bareng-bareng kalo ada waktu kosong atau sepulang sekolah buat SBMPTN ini. Menjelang SBMPTN aku udh kembali ke asal aku, yaitu Tangerang. 

Artinya aku cmn bisa belajar ‘sendiri’ dengan buku sakti SBMPTN yang dibeli di gramed. Di SBMPTN aku milih IPB lagi dengan jurusan yang sama. Sebenernya aku pengen banget masuk seni, cuman karena seni itu soshum dan aku ini males banget buat belajar soshum lagi apalagi ipc (saintek aja pusing, gimana ipc?) jadilah aku milih yang sangat saintifik, dan kebetulan aku juga suka sesuatu yang berhubungan dengan lingkungan.

SBMPTN lagi-lagi kata maaf yang keluar, okesip. Sedih banget dong pasti? Iyalah gils. Tapi yaudah, aku beruntung dan bersyukur aku masih dikasih kesempatan buat ikutan tes mandiri mulai dari tes mandirinya IPB (lagi-lagi IPB), Undip, UNS dan tes swastanya tuh aku coba Telkom sama Pertamina. Dari ketiga UM PTN yang aku ikutin itu.




Alhamdulillah gak ada juga yang keterima. Sampai akhirnya Pertamina mau terima aku masuk ke Teknik Lingkungan, dan juga Telkom Desain Interior. Aku akhirnya milih Teknik Lingkungan, karena manfaat yang akan aku berikan .

Sekilas Tentang Jurusan Agroteknologi


Seperti namanya di jurusan ini kamu bakal belajar tentang teknologi dalam produksi hasil pertanian. Mulai dari cara mengelola tanaman, lahan, ekosistem dan juga bagaimana caranya mengatasi hama juga.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari tentang berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pertanian, pembenihan, dan juga perkebunan. Apalagi di industri 4.0 seperti saat ini pasti teknologi yang akan kamu pelajari bakalan semakin mutakhir.

So, kamu juga bisa buat kamu yang punya pertanyaan tentang jurusan ini bisa tanya-tanya ke Teh Safira melalui comment section, atau juga bisa ke ig nya di @sfrnrlizh












FST Jalur Masuk Sebentar lagi liburan gimana persiapannya nih buat yang kelas 12? Selagi menunggu Jadwal Resmi SNMPTN dan SBMPTN ada info ...

FST Jalur Masuk

Sebentar lagi liburan gimana persiapannya nih buat yang kelas 12?

Selagi menunggu Jadwal Resmi SNMPTN dan SBMPTN ada info menarik nih buat kalian yukk...

Pendaftaran Ujian Masuk Universitas Pertamina Tahun 2018/2018 segera dibuka!

Dikelola oleh Pertamina Foundation, Universitas Pertamian kembali membuka pendaftaran ujian masuk bagi siswa/siswi SMA/SMK/MA/Sederajat untuk Tahun Akademik 2018/2019.

Pendaftaran akan dibuka pada 18 Desember 2017 hingga 26 Januari 2018 dengan waktu pelaksanaan ujian pada 28 Januari 2018.

Informasi lengkap dan FAQ seputar Ujian Masuk Universitas Pertamina ini dapat diakses melalui www.universitaspertamina.ac.id/pendaftaran

Ikuti terus berita terbaru mengenai ujian masuk di kanal media resmi Universitas Pertamina:
Instagram : @universitaspertamina
Facebook : Universitas Pertamina
Twitter : @UnivPertamina
Line : @UnivPertamina

Selamat Berjuang dan Be Global Leaders !