Assallamulaikum wr wb Perkenalkan nama aku Muhamad Reza Tresna Purnama dari fakultas ilmu peternakan, Universitas Padjadjaran . Aku mauu be...

Muhamad Reza Tresna - S1 Ilmu Peternakan, Universitas Padjajaran


reza-peternakan-universitas-padjajaran


Assallamulaikum wr wb

Perkenalkan nama aku Muhamad Reza Tresna Purnama dari fakultas ilmu peternakan, Universitas Padjadjaran . Aku mauu bercerita tentang perjuangan aku masuk sini simak baik baik yaa

Mulaii langsungg yaa,  sebenernyaa aku sendiri kalo di katain rajin engga pinter engga cerdas juga engga waktu masih duduk di bangku sekolah malahan sebaliknyaa aku pernah gabung sama salah satu warung di sekitar sekolah,  di hukum sama guru, rangking 3 besar dari bawah, dan masih banyak lah cerita ceritaa yang ga inspiratif dan ga perlu kalian contoh bagi yang bacaa cumann disini yang akan aku tulis perjuangan aku waktu kelas 12

Mulai tahun ajaran 2016/2017 saat saat memasuki tahun ajaran paling akhir dan menegangkan karena di saat itu banyak siswa siswi yang berpikir " entar kalo udah lulus mau lanjut kemana?  " yahh perasaan itu juga yang sama aku rasakan. aku baru berpikir waktu baru masuk kelas 12 mauu kemanaaa yaa ortu pada ngarahinnyaa ke ITB soalnyaa biar deket ga jauhh gitu juga bagus kualitasnyaa okee aku coba turutin permintaan mereka terus aku search apa aja fakultas yang ada di ITB setelah melalui proses yang panjang dan berliku liku aku tetapin diri aku sendiri untuk masuk ke fakultas SAPPK ITB niatnyaa mau ngambil arsitektur karena berhubung aku juga cukup bisa menggambar meskipun belum bisa gambar bangunan sihh hehe.

Begitu udah mantep hati di SAPPK aku belajar mulai dari nol banget aku ga tau apa apaa sumpahh ngebleng gitu aja  " padahal setiap hari kesekolah ngepain ajaa ? " buat bersosialisasi hehe. Tapi aku ga minder sama cita citaku tetap aku perjuangkan dari mulai kelas 12 aku bimbel sehabis pulang sekolah terus minta tambahan lagi sama guru guru di sana aku minta di ajarin dari dasar banget mtk duh malu sih sama orang lain yang ikutan tambahan juga mungkin anak smp juga bisa yang dasar kaya gitumah kata mereka tuh tapi aku tetep cuek dan terus belajar minta tambahan.

Hari demi hari sbm makin deket ajaa hasil to pernah ga pernah lulus, pelajaran yang di kuasai masih itu itu aja, di putusin sama pacar waktu itu tuhh :( tapi ga lantas bikin semangat turun malahan naik drastis begitu putus aku langsung hapus sosmed di hape aku
Aku pasang walpaper lambang ITB di hape terus aku isiin sama kbbi, goggle translate buat bantu bantu belajar sehari harinyaa terus aku tingkatin belajarnyaa yang asalnya tidur jam 10an aku tingkatin jadi setengah 3 subuh, waktu istirahat jajan di kurangi di perbanyak diskusi soal sbm, ibadah di tingkatin lagii pokonyaa heboh jika aku berkaca 2 tahun kebelakang ko baru semangatnyaa sekarang yaa ah tapi udahlah gapapa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali :)

Hari sbm pun datangg hari yang sudahh di tunggu dan di persiap siapkann sehari sebelum sbm aku udah ga baca baca buku lagi cukup dengerin musik ajaa nonton tv pokonya merelaxkan badan, hati, dan pikirann hahaha kemudian di hari tesnyaa aku kerjakan semampunyaa apapun yang aku kuasai aku coba walaupun dengan cara yang berbeda dari biasanyaa pokonya aku isi aku ulik teruss sampee mampusss dan pada akhirnyaa selesai juga tesnyaa walaupun deg degan keterima engga yaa tapi yaa yakinkan diri aja sembari persiapin mental. Tepat pada hari dimana pengumuman sbmptn sayaa mulai buka situsnya saya masukin nomor pesertanya dan juga tanggal lahir dannn nyatanyaa Allah berkata lain aku keterima di Fakultas Peternakan Unpad yaa walaupun ga sesuai sama harapan aku, aku tetap bersyukur sama Allah swt sudah di mudahkan rezekinya masuk Universitas Padjajaran ini

Kalo aku yang semasa sma kelas 10 dan kelas 11nya bragajul kaya gini bisa lolos sbmptn apalagi kalian dong siswa siswi SMAN 17 Bandung dengan berbagai kisah perjuangan belajar yang hebatt jadii tetap semangat buat belajar jangan pernah minder sama cita cita dan kemampuan mu terus berusaha semangattt ! Maaf yaa kalo tulisan dan ceritanya berantakan :(

Wasallamualikum wr wb

P.S :
Buat kamu yang mau nanya2 ke Kang Reza bisa langsung aja kirim lewat email :
tresnareza725@gmail.com

0 Comments: