Assalamualaikum wr.wb Hallo nama aku Annisa Nurlaeli Ramadani bisa dipanggil annisa tapi kalo di SMA banyak yang panggil NR karena terlalu ...

Annisa Nurlaeli Ramadani - S1 Psikologi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

psikologi-universitas-islam-negeri-sunna-gunung-djati

Assalamualaikum wr.wb


Hallo nama aku Annisa Nurlaeli Ramadani bisa dipanggil annisa tapi kalo di SMA banyak yang panggil NR karena terlalu banyak nama annisa, aku mahasiswi Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung , aku masuk UIN lewat jalur SNMPTN dan sampai sekarang masih ganyangka bisa masuk walau sebenernya berharap psikologi UI tapi yaudah sama-sama negeri.


Waktu SMA kelas 10 aku siswa biasa ya nilainya standar lah tapi cukup memuaskan bagi aku. Dan saat kelas 11 aku bisa dibilang keteteran karena awal semester ganjil aku gabisa ikut pelajaran antara 1-2 bulan kalo gasalah karena harus dispen latihan Paskibraka Kota Bandung angkatan 2014 ditambah asrama juga pesiar nya belum lagi dispen untuk acara osis walaupun kelas 10 juga ada dispen tapi ga sebanyak di kelas 11, dan hasilnya nilai paspasan untungnya nilai inti yang diperhitungin di SNMPTN ga turun. 

Kelas 12 aku udah mulai serius sama pelajaran gamau lagi diganggu sama dispen dan yang lainnya, dan menjadikan nilai paspasan di kelas 11 acuan buat aku bisa dapetin nilai tinggi, dan ternyata nilai di semester awal aku memuaskan juga rankingnya, karena itu aku yakin kalo terus fokus sama yang kita mau bakal terwujud, semester genap kelas 12 udah mulai daftar SNMPTN cuma 75% siswa yang bisa daftar diperaturan waktu itu.

Alhamdulilah aku bisa daftar tapi bingung mau daftar kemana ingin Psikologi UI tapi mending nanti di SBMPTN menurut aku waktu itu, dari awal SMA aku udah ingin banget masuk psikologi, jadi yaudah akhirnya daftar ke Psikologi UIN dan BRAWIJAYA, ternyata ga disangka-sangka lolos SNMPTN di UIN awalnya seneng tapi masih ingin UI dan kata mamah ambil aja bisa sekalian belajar buat akhirat yaudah deh aku ambil UIN. Dan ternyata benar di setiap semester ada mata kuliah tentang agama jadi mendalami psikologi di imbangi pula dengan pengetahuan agama, contohnya mata kuliah agama di semester 1 ada akhlak tasawuf dan kita juga belajar bahasa arab. 

Selebihnya aku senang kuliah disini punya banyak teman baru yang baik, ketemu dosen yang hampir semua psikolog ‘bisa sekalian curhat ke psikolog gratis hehe’, dan lingkungan yang baik. Walaupun bukan Universitas yang aku ingin tadinya tapi kalo kitanya fokus jalani yang jadi takdir kita, ,menerima, ikhlas, semua itu bisa jadi menyenangkan.

Dan buat yang mau daftar SNMPTN, siapkan dari kelas 10 jadi rapot dari kelas 10 sampai kelas 12 itu usahakan jangan sampai turun dan kalo ada yang turun saat itu juga harus minta perbaiki nilai sama guru yang bersangkutan, jangan minta perbaikan sewaktu mau daftar SNMPTN dikelas 12. Tapi jangan juga bergantung sama SNMPTN harus persiapin juga buat jalur lainnya seperti  SBMPTN, jalur mandiri, dan ada juga jalur yang diselenggarakan oleh masing-masing universitasnya, jadi peluang masuk negeri lebih besar.

Mungkin Cuma itu yang bisa aku ceritain selebihnya aku minta maaf kalo kurang menarik hehe. 

Wassalamualaikum wr.wb

0 Comments: